H. BAB 40

40. Masa Sakit Bersalin

Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan:  Semuanya damai dan aman – maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin – mereka pasti tidak akan luput. (1 Tes 5:2-3)

Pada 23 Agustus 1944, sejuta pasukan komunis Rusia memasuki Rumania. Sejak itulah rezim komunis berkuasa. Meski waktu itu Partai Komunis hanya mempunyai sepuluh ribu massa, Vishinsky (Sekretaris Luar Negeri Uni Sivyet) mengendalikan Raja Michael I. Petinggi Rusia itu memaksa sang raja menunjuk orang-orang komunis untuk duduk dalam pemerintahan.

Pada masa-masa awal, rezim komunis di Rumania seolah bersahabat. Mereka mengadakan sebuah kongres umat Kristen dari segala jenis denominasi di gedung parlemen. Dalam pertemuan itu, 4.000 pendeta dan pastor memilih Josef Stalin menjadi ketua kehormatan kongres. Menurut kesaksian Richard Wurmbrand dalam buku ”Tortured for Christ” (1998), waktu itu satu persatu pendeta bangkit dan menyatakan bahwa Komunisme dan Kristen pada dasarnya sama dan dapat hidup berdampingan. Para hamba Tuhan menjamin akan memberi dukungan bagi Pemerintahan Komunis Rumania.

There are no comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: